Siapa Hillary Clinton? Mengenal HRC dari Tandatangannya

1346824693586557902

Hillary Rodham Clinton saat menjadi pengacara muda dan berbakat hingga mampu menarik perhatian Bill Clinton. Sumber : http://celebslists.com/images/hillary-rodham-clinton-03.jpg

Tidak ada dua orang di dunia ini memiliki DNA yang sama, maka tak ada juga seorang pun di dunia ini punya bentuk tulisan yang sama, (termasuk tandatangan yang sama -red). Kalimat ini ditemukan pada halaman muka sebuah perusahaan di Inggris yang memperdalam ilmu Graphology, yaitu The British Institute of Graphologist (BIG). Sumber di sini : http://www.britishgraphology.org/

Melalui metoda ini sedikit tidaknya mampu mengarahkan kita “menemukan” garis obyektif tentang kepribadian unik seserong atau individu tanpa memerlukan kehadirannya dihadapan kita.

Mengenai Graphology ini, rekan kita Renni Widi pada 8 Mei lalu telah menulis sekilas tentang metoda ini dengan sangat menarik pada judul Di sini. Akan tetapi tulisan ini menelusuri sisi lain dalam implementasi Grafologi dengan obyeknya adalah Hillary Clinton, menlu AS yang baru saja meninggalkan  tanah air kita kemarin (4/9/2012).

Hillary, dilahirkan pada 26 Oktober 1947 di Illionois, Chicago, kini usianya 67 tahun. Ia memiliki tandatangan seperti gambar di bawah ini :

13467796062079495411

Apa yang dapat diketahui dari tanda tangannya? Dari beberapa sumber yang penulis dapatkan ternyata setelah dihubungkan dengan metoda dalam analisa Graphology, Hillary memiliki tipekal sebagai berikut :

  1. Huruf Cetaknya pada tandatangan memperlihatkan huruf kapital yang tegas dan jelas. Artinya ia punya karakter percaya diri yang amat kuat.
  2. Posisi setiap hurufnya tegak hampir sama rata. Berdasarkan rumusan vertikal dan horizontal setiap karakter hurufnya masuk dalam katagori vertikal. Ini memperlihatkan tulisan yang tidak lazim seperti yang terlihat kita pada umumnya miring ke kanan. Ia bukanlah tipekal wanita pencari zona aman dan bukan tipekal wanita yang menyandarkan nasibnya pada orang lain terutama kaum pria.
  3. Hampir setiap huruf yang tertera dalam tandangannya terdiri dari huruf yang terputus-putus. Menurut Grafologi ini mencerminkan Hillary mempunyai intuisi dan intelijensi yang tinggi.
  4. Tidak ditemukan adanya garis kusut pada tandatangan Hillary, memperlihatkan pikirannya yang jernih
  5. Menuliskan nama keluarga suaminya ‘Clinton” lebih besar daripada namanya sendiri dengan jelas dan tegas. 1346820115811076908Menandakan ia mempunyai kehangatan dan menemukan kebahagiaan dalam keluarga suaminya. Lihatlah, kata Obama lebih kecil daripada kata “Barack.” Ini memperlihatkan perlawanan terhadap ayahnya secara psikologis hingga Obama dewasa akibat masa kecilnya yang kurang bahagia. (lihat gambar sebelah tandatangan Barack Obama.”
  6. Perhatikan margin hurufnya sebelah kiri (dengan menggunakan sumbu T) ternyata lebih besar dari sebelah kanan. Artinya ia memiliki antusiasme yang besar. Tetapi sebaliknya ia punya sifat kurang sabar sangat dominan.

Tentu masih banyak lagi hal-hal lainnya tentang Hillary yang tidak dapat dituliskan dala m tulsian ini. Jika rekan budiman berkena menambahnya dapat membantu menambhaknnya. Apalagi jika dikembangkan oleh ahli yang mampu menguasai ilmu grafologi.

Penulis sendiri hanya mencoba mengetahui saja dan berbagi dengan rekan pembaca dan mengaharapkan ada yang dapat mengembangkan serta memberi tambahan yang dapat membantu kita semua menguasai ilmu grafologi meskipun yang paling mendasar tak mengapa. (Salah satu sumber mengenai karakter Hillary berkaitan dengan bentuk tandatangannya dapat dilihat di sini : Di sini

Benarkah Hillary mempunyai sifat dan karakter seperti yang terbaca dalam tandangannnya? Mari kita meluncur sejenak kepada masa lalunya dalam beberapa hal penting saja, yaitu:

  1. Dalam sejarah modern pengacara di AS, Hillary tercatat sebagai salah satu dari 100 pengacara ternama dan memiliki reputasi hebat di AS. Reputasi ini sudah ada jauh sebelum kecantol dengan Om Billy yang kemudian menjadikannya sebagai istri.
  2. Setelah menikahi Billy pada 1975, Hillary menjadi ibu Gubernur negara bagian Arkansas. Ia aktif dalam berbagai organisasi di bidang  perlindungan dan kesejahteraan ibu dan anak di AS dan dunia dari 1979-1992.
  3. Setelah menjadi ibu negara ke 42 pada 1993 -2001, ia sering menjadi inspirator dan motivator untuk Bill dalam beberapa bidang kesejahteraan. Salah satunya adalah program kesehatan dan asuransi kesehatan.
  4. Meskipun Billy pernah terlibat dalam kasus pelecehan seksual -Monica Lewinsky- namun Hillary mampu memperlihatkan kulitasnya sebagai seorang ibu negara yang pesonanya justru lebih hebat dari sang “ratu sesaat” Lewinsky saat itu. Tak terlihat betapa hancurnya perasaan Hillary. Ia lebih memilih membantu suaminya keluar dari tekanan Monica Lewisnky dan pers saja ketimbang memperlihatkan luka hati dan kekecewaan penuh emosional kepada suaminya yang justru dapat mengancam reputasi dan karier suaminya.
  5. Setelah menjadi mantan ibu negara, Hillary terlihat tetap anggun dan menarik. Ia menjadi anggota Senator dari negara bagian New Yiork pada 2000. Setelah itu ia menjadi anggota kehormatan parlemen hingga saat ini.
  6. Setelah menjadi mantan ibu negara, tak ada satupun pengadilan yang membuat ia dan suaminya tersudut. Bahkan pengadilan soal WhiteWater tentang skandal penjualan senjata ke Iran itu pun mampu meloloskan Hillary dan suaminya karena dianggap tidak ada kaitannya dalam skandal gelap tersebut.
  7. Setelah kembali mejadi senator (mengalahkan saingannya John Spencer lebih dari 60% suara) di New York pada 2007, Hillary maju  untuk bersaing dalam  bursa presiden AS 2008. Lihatlah sepak terjangnya saat kampanye melawan 6 kandidat lainnya dari satu kubu Demokrat (misalnya Obama) dan menyerang saingannya dari kubu republik lawan politiknya (misalnya Jon Mc Cain). Sulit percaya, betapa trengginasnya Hillary bak “kuda betina binal” yang tak kenal lelah, tetap semangat dan tak kehabisan energi menghadapi determinasi lawan-lawan dan kawan politiknya.
  8. Meskipun ia kalah dalam pencalonan presiden AS ke 44, Hillary akhirnya ditunjuk sebagai Menlu AS (United States State Secretary atau United States Secretary of State) sebuah jabatan tertinggi nomor 4 setelah presiden di AS. Ia resmi menjadi Menlu pada 22 Januari 2009.  Ditingkat kabinet, jabatan Menlu adalah jabatan tertinggi dan sangat populer, sulit sekali mencapai jabatan tersebut bagi sebagian besar politkus kawakan di AS.
  9. Menjadi menlu AS ke 67 hingga kini, kelihatannya adalah perjalanan prestasi karier tertinggi Hillary karena untuk pencalonan bursa presiden ke 45, Hillary menyatakan mendukung Obama saja. Sementara itu, dalam daftar sejarah menlu  AS sejak menlu pertama AS Thomas Jeferson dilantik pada 26 September 1789, hanya ada 3 orang “wanita besi” pemegang jabatan bergengsi ini, yaitu Medelaine Albright, Condoleezza Rice dan saat ini Hillary Rodham Clinton.
  10. Sebagai menlu AS, Hillary telah menjalankan peranannya yang disegani oleh kawan dana lawan. Oleh kawan ia dianggap sebagai diplomat AS paling menarik dan memiliki pengalaman. Sedangkan bagi lawan, Hillary pernah diibaratkan oleh presiden Venezuela Hugo Chavez seperti “Ibu-ibu rumah tangga yang belanja di Supermarket,” artinya seperti sangat sibuk dan merasa mampu membeli apa saja, berapa saja dan seolah paling penting saat membeli dibanding orang lain.

Berdasarkan pandangan di atas, lihatlah betapa Hillary Clinton punya talenta yang hebat dan itu ternyata sesuai dengan karakter dalam tanda tangannya bukan? Selain menjadi pengacara muda yang cerdas ia juga berhasil menarik perhatian Billy beberapa tahun sebelum menikah.

Dalam perjalanan tour 11 harinya ke kawasan Asia Pasifik, Hillary tentu telah mempunyai sejumlah agenda yang harus dibahas di setiap negara. Di Indonesia sendiri beberapa penekanan dalam bidang pendidikan, pencegahan terorisme, hubungan regional ASEAN serta  di kawasan laut Cina Selatan telah mengilhami pemerintah Indonesia untuk menjalankan harapan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Entah benar apa tidak ada kaitannya antara ciri-ciri pada tandatangannya dengan segudang bukti prestasinya diatas. Yang jelas namanya dan suami pun kini telah menjadi nama sebuah bandara domestik di Arkansas, Litle Rock National Ariport, “Bill and Hillary Clinton’s National Airport” sejak 20 Maret 2012 dari sebelumnya “Adam Filed Ariport” sejak 4 September 1937.

Hillary yang kemarin telah meninggalkan Indonesia ternyata masih meninggalkan kesan yang mungkin tak terlalu penting bagi sebagian orang tapi juga tak salah untuk sebagaian orang lain untuk mengenalnya lebih mendalam. Mengenal Hillary dari sisi lainnya, yaitu mengenal Hillary dari karakteristik tandatangannya.

Apakah ada yang mau meniru Hillary? Lihat ciri tandatangan masing-masing pada link yang disebutkan di atas. Siapa tahu bisa meniru reputasi dan prestasi Hillary Clinton..hehehehehe…

Salam AGI

Iklan

Terimakasih berkenan memberi komentar Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s