Cincin di Jari Tengah Janda Muda, Apa Maknanya?

cincin dijari tengahBeberapa sebab hukuman yang diterima Ronaldo (CR7) dari FIFA tertangkap kamera menunjukkan jari tengahnya, pada penonton apalagi ke arah kubu lawannya. Hal yang sama  juga diperlihatkan Carlos Tevez saat menyarangkan bola ke Hull City dalam liga Inggris.

Itu adalah bagian kecil dari sejumlah peritiwa aksi menunjukkan jari tengah terhadap orang lain yang sering kita lihat secara umum.

Jari tengah yang mereka perlihatkan itu bergestur simbol laki-laki, perkasa atau pesan bernuansa remeh, merendahkan bahkan simbol kurang ajar terhadap lawan (orang lain).

Kini seisi planet bumi sepakat, simbol jari tengah adalah lambang mengejek berisi pesan pelecehan seksual.

Tak perlu disebut kata apa saja yang mewakili gestur pelecehan tersebut pada tulisan ini, yang jelas memperlihatkan jari tengah ke atas dan menutup rapat seluruh jari lainnya telah bermakna kurang ajar dan patut dihindari tak perlu dilakukan di manapun kecuali anda sedang memberi sampel darah anda melalui jarum atau alat analisis darah anda.

Beda halnya di kalangan wanita khususnya Janda, lebih-lebih lagi janda muda, jari tengah bukan sekadar bagian dari organ tubuh belaka melainkan sarat makna. Jari tengah melambangkan sedang menjomblo, membutuhkan pendamping atau membutuhkan pasangan.

Lalu mengapa seorang janda memasang cinci perhiasannya ke dalam jari tengahnya? Bukankah jari manis lebih manis dan indah atau sangat romantis di banding jari lainnya? Bagi seorang Janda sering memasukkan cincin kawinnya ke jari tengah, apa artinya?

Jadi, apa sebetulnya makna Jari tengah?

Bahasa tubuh kini sudah berlaku umum dan disetujui secara universal letak cincin di jari tengah juga mempunyai makna.Lihat beberapa contoh yang diperlihatkan oleh beberapa wanita artis yang telah menjanda seperti Sian Sastro,Ayu tingting, Evie Tamala dan lain-lain. Kerap ditemukan gambar yang memperlihatkan terlilitnya cincin di jari tengah mereka, bukan? Belum lagi yang terlihat oleh kita sejumlah wanita lainnya yang sedang menjanda di sekitar kita.

Jika hal di atas adalah makna jari tengah secara umum, ternyata beda halnya makna jari tengah dalam bahasa tubuh wanita yang menjanda apalagi telah lumayan lama.  Setelah memeriksa beberapa informasi, penulis menukan beberapa makna bahasa tubuh wanita dlam status menjanda tentang jari tengah mereka, antara lain adalah :

  1. Menganggap enteng lawan jenisnya
  2. Merasa terganggu dengan keadaannya
  3. Sangat benci atau tidak suka dengan kondisinya
  4. Simbol alat kelamin pria
  5. Tanda Kesepian (butuh teman atau pasangan pendamping)
  6. Simbol Matahari

Berdasarkan pengamatan secara umum seorang Janda sering memasang cincin perhiasan di jari kanan tengah adalah karena alasan nomor 6 (Enam) ,yakni simbol Matahari. Simbol Matahari mengandung beberapa pesan yakni  Optimisme, Harapan dan Spirit (semangat). :

Spirit (semangat) : Yang bersangkutan masih punya keinginan untuk menikah lagi masih tinggi. Dengan kata lain mood untuk menata cinta dengan pasangannya yang baru sangat tinggi.

Harapan : Yang bersangkutan berharap menanti atau memulai lagi merajut cintanya dengan pasangan yang baru yang dapat menjaga, memelihara dirinya, keluarganya dan masa depannya yang lebih baik dalam segala bidang.

Kehangatan : Yang bersangkutan masih memerlukan kehangatan cinta dari pasangannya.

Pada umumnya wanita menjanda menggunakan jari tengahnya untuk melilit cincin perhiasan mereka adalah karena dorongan alasan nomor 6, yakni simbol Matahari.

Jika Anda melihat Janda menghiasi jari tengahnya seperti itu maka Anda dapat menangkap pesan bahwa  yang bersangkutan  mengirim arti pesan-pesan yang ingin ditonjolkan dalam simbol simbol Matahari…

Tapi jangan terburu-buru terlalu yakin dan menjeneralisasikan teori ini. Alasan kesehatan membutuk karena larut dalam duka terlalu dalam dan lama bisa membuat kesehatan memburuk. Kondisi ini lantas mempengaruhi performa secara fisik, misal menjadi kurus, layu dan sendu.

Bisa jadi karena hal tersebut  wanita yang menjanda terlihat lebih kurus dari biasanya sehingga bentuk dan ukuran jari-jarin awalnya bersih, bulat dan berisi kini menjadi kurus, maka cincin kawinnya yang tadinya menghiasi jari manisnya kini berpindah jari yang masih agak besar yakni ke jari tengah… Akan membuat pertanyaan besar jika memasang cincinnya di ibu jari…. “apa kata dunia,” bukan?

Masalah janda, duda, pernikahan yang kandas di tengah jalan akibat apapun sebabnya, bahkan pernikahan yang abadi sekalipun adalah soal keberuntungan dan juga takdir. Kita tidak mengetahui takdir seperti apa yang akan terjadi pada kita sendiri dan pasangan kita. Jadi siapapun berpotensi mengalami kondisi tersebut. Tapi fenomena janda menggunakan cincinnya di jari tengah memang ada dan sering terjadi dan terlihat kita di mana-mana. Inilah latar mengetahui ada apa dibalik meletakkan cincin perhiasannya (bahkan cincin kawinnya) di jari tengah mereka.

Sebagian wanita lainnya mungkin akan mengatakan hanya kebetulan saja atau suka-suka saja atau beralasan karena ukuran cincinnya.

Apapun alasannya bahasa tubuh jari tengah seorang wanita menjanda berbeda maknanya dengan bahasa tubuh pada umumnya yang berlaku di planet bumi kita saat ini. Jari tengah seorang janda muda lebih beralasan pada makna lambang Matahari, bukan?

Jika rekan budiman memiliki makna atau alasan lain tentang makna jari tengah berlilit cincin perhiasan seorang janda muda atau janda kembang tak salah kita berbagi bukan?

Salam AGI

Iklan

Terimakasih berkenan memberi komentar Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s