Ini Dia Calon Terkuat dari Demokrat dan Republik Dalam Pemilu Presiden AS 2016?

Meski pemilihan pendahuuan masih akan berlangusung setahun lagi dan pelantkan presiden AS akan terjadi Januari 2017, menarik kita simak siapakah yang akan maju dari partai Demokrat dan Republik mencalonkan diri sebagai Presiden AS pengganti Barack Obama.

Berikut sejumlah nama calon yang dariDemorkat dan Republik yang akan maju dalam kampanye calon presiden AS,Mereka akan mengikuti beberpa tahapan persaingan berikut :

  • Musim debat sesama calon (Debates)
  • Pemilihan pendahuluan (Primaries)
  • National Polling Demokrat dan Republik
  • Poling seluruh negara bagian (Statewide Polling)
  • Penentukan pasangan calon pemenang pemilu (Electoral College)
  • Pengesahan suara (Endorsements)

Sangat penjang jalan perjuangan (persaingan) yang menuntut energi, stamina, kekuatan dan modal yang akan mereka jalani. Meski masih sangat panjang, berikut dapat kita prediksi siapakah yang akan maju dari kedua kiubu klasik politik di AS untuk calon presiden 2016 nanti.

Calon dari partai Demokrat

Joe Biden  • Hillary Clinton •  Martin O’Malley • Elizabeth WarrenJim Webb

  • Dari sepuluh bahkan selusin bursa calon demokrat yang didengung-dengungkan akan ikut bursa calon presiden dari Demokrat, akan tetapi AGI meyakini bahwa hanya ada 5 calon saja yang akan maju dan disetujui sebagai calon kandidat dari Demokrat.

Warren WinDari ke lima calon terkuat Demokrat nantinya yang akan bersaing adalah Elizabteh Warren dan Hillary Rodham Clinton. Dan pada akhirnya, Warren akan maju sebagai calon tunggal melawan jagoan dari Republik. Alasannya, akan disebutkan pada bagian terpisah dari tulisan ini.

Sementara itu, dari dari Republik memperlihatkan animo yang sangat besar. Hal ini terlihat betapa Republik sangat ingin menggantikan peranana Demokrat dalam kepemimpinan AS pada tahun 2016 saat dunia mencapai titik menentukan dalam krisis ekonomi dan poltik luar negeri yang berimplikasi pada masa depan AS sebagai penguasa dunia dalam menjaga era globalisasi atau new era yang merupakan strategi utama AS dalam menerapkan posisinya sebagai penjaga utama keseimbangan dunia.

Calon dari partai Republik

Dari Republik ada dua lusin calon kandidat yang digadang-gadang (usung) oleh partai dan publik pendukung republik atau polling khusus republik. Tanpa bermaksud mensubordinasikan niat dan kekuatan serta peluang mereka, dalam pandangan AGI, dari dua lusin calon tersebut yang paling serius dan berpeluang ada 7 yaitu :

  • Bens Carson
  • Ted Cruz
  • Carly Florina
  • Mike Huckabee
  • Rand Paul
  • Marco Rubio
  • Mitt Romny

Dari tujuhTcalon di atas, nantinya yang akan bersaing dalam pemilihan pendahuluan adalah Mitt Romny dan  Carly Florina.

Dari Republik ada dua lusin calon kandidat yang digadang-gadang (usung) oleh partai dan publik pendukung republik atau polling khusus republik. Tanpa bermaksud mensubordinasikan niat dan kekuatan serta peluang mereka, dalam pandangan AGI, dari dua lusin calon tersebut yang paling serius dan berpeluang ada 7 yaitu :

Dari tujuhTcalon di atas, nantinya yang akan bersaing dalam pemilihan pendahuluan adalah Mitt Romny dan  Carly Florina.

Flrorina Win

Florina akan menang atas Romney dan menjadi wakil dari Republik, menantang calon dari Demokrat Ellizabeth Warren.

Perarungan babak Final menuju National Convention (Demokrat vs Republik)

Pertarungan dua wanita besi AS untuk menjadi wanita pertama pemimpin negara super power AS akan mencatat sejarah baru yaitu pertama sekali dipimpin oleh wanita.

Mengapa AS membutuhkan wanita menjadi pemimpinnya pada era abad 21? Banyak hal menarik yang melatar belakanginya dan tentang hal ini akan dibahas secara khusus pada penjelasan (tulisan) yang lain.

Dalam pertarungan hidup mati dua wanita besi dari AS, akhirnya Carly Frorina, ekonom terkemua AS akan memenangi pertarungan melelahkan tersebut. Florina akan menggantikan Barrack Obama sebagai presiden AS ke 45.

Florina US Pres

Mengapa Carly Florina menjadi presiden AS? Beljar dari kesalahan Sarah Pallin dan Hillary pada masa lalu adalah salah satu hal penting yang dipelajarinya. Tentu saja kelebihannya bukan terletak pada kesalahan orang lain, melainkan kemampuannya yang mumpuni ikut berperan besar dalam mewujudkan impian dan cita-citanya menjadi presiden di negara super power dan paling berpengaruh di atas planet bumi kita ini..

Salam AGI

Iklan

Terimakasih berkenan memberi komentar Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s