Terong Bantu Cegah Impotensi

Pada umumnya, buah Terung (Terong) atau dalam bahasa Latin disebut Solanium Melongena, masih belum mendapat perhatian yang membanggakan dalam masyarakat kita, layaknya jenis buah sayauran lainnya seperti wortel atau tomat dan lain-lain.

Penyebabnya, karena masih ada kepercayaan turun temurun dari jaman dahulu kala tentang dampak mengkonsumsi Terong  menyebabkan menurunnya “kinerja” vitalitas pria.

Akibatnya, tak heran buah jenis sayuran yang memiliki ukuran rata-rata 10 – 15 cm ini dijauhi, lebih-lebih pada pria yang sering merasakan atau mengalami penurunan vitalitas.

Tak salah dengan anggapan tersebut. Mungkin benar secara ilmiah atau tradisional begitulah faktnya sehingga muncullah paradigma atau anggapan seperti itu.

Namun di balik anggapan negatif tersebut –Terong yang asal muasal sejarahnya dari India dan Sri Langka- ternyata menyimpan rahasia yang perlu diketahui.

Anggapan terong jenis apapun sebagai pemicu impoten ternyata keliru, karena justru dalam terong mengandung beberapa vitamin yang membuat anti koresterol dalam tubuh manusia pemicu meningkatnya vitalitas.

Lihat, kandungan apa saja yang ditemukan dalam terung (terong) berikut ini :

  1. Terung adalah sayuran yang memiliki serat tinggi dan berkadar lemak sangat rendah. Terung mengandung vbanyak vitamin dan minelral. Dalam terung terdapat bitamin B1, B2, B3, B6 dan asam volat serta vitamin C.
  2. Seluruh jenis vitamin di atas justru diperlukan untuk mencegah terjadinya kolesterol yaitu salah satu pemicu terjadinya penyumbatan aliran darah dalam vena. Padahal kita tahu bahwa aliran darah dalam vena (pembuluh darah) di sekitar Mr P akan membuatnya menjadi keras dan tahan lama karena lancarnya peredaran darah di sekitar paha, pinggang, sekitar selangkangan dan daerah sensitif penis pemicu ransangan libido.

Meski tidak diketahui bagaimana sistim penguraiannya sehingga dapat memicu penguatan fungsi vitalitas pada bagian penting pria, sebaiknya tak usah ragu-ragu lagi mengkonsumsi Terong,  apalagi kini terong pun sudah dapat dijadikan beberapa jenis penganan misalnya dodol dan nuget seperti yang pernah dibuat peneliti Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman, beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan pria, sejumlah wanita menyukai terong walaupun bukan untuk dikonsumsi melainkan untuk dijadikan pajangan hiasan saja. Terong mainan dari bahan karet, plastisin dan plastik bahkan dari serbuk halus kayu juga sering dijumpai di mana-mana dengan aneka warna biru dan ungu bahkan ke hijauan.  Mungkin karena bentuk dan warna ungu terlihat sanat indah maka menarik perhatian wanita untuk dijadikan hiasan pemanis ruang makan dan dapur.

Setidaknya dengan memahami sedikit tentang kandungan yang ada pada Terong dapat dijadikan pembanding tentang benar atau tidak buah terong itu pemicu terjadinya impotensi.

Kini, jangan ragu-ragu mengkonsumsi Terong dalam berbagai jenis hidangan. Tentunya jangan berlebihan apalagi ternyata ada jenis terung beracun.

Meskipun tidak beracun, mengkonsumsi berlebihan –apapun makanannya– tentu tidak baik bagi tubuh kita, bukan?

Salam AGN

Iklan

Terimakasih berkenan memberi komentar Anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s